SALAM

Assalamualaikum SELAMATDATANG DI BLOG DEVI LESTARI

Sunday, November 25, 2012

Manfaat bawang putih

Bawang putih punya banyak manfaat untuk kesehatan, itu sudah banyak diketahui orang. Namun jika bawang putih punya banyak manfaat untuk kecantikan, nahh ini sesuatu bangett ... hee

Mimin akan berikan info menariknya untuk Sista yang selalu

setia nongkrongin CTK, tapi jangan lupa d share ke temen-temen ya Sist ? biar Sista jg dapat amal ibadahnya coz udah bersedia membagi ilmu yang InsyaAlah bermanfaat.
berikut ini manfaat bawang putih untuk kecantikan;

** Mengurangi bekas luka atau tahi lalat. Jika Sista punya bekas luka yang tak sembuh-sembuh, maka oleskan saja bawang putih di atas bekas luka tersebut. Sifat anti bakteri dan anti peradangan yang dimiliki bawang putih membuatnya berguna untuk itu.

** Menyembuhkan jerawat. Bawang putih mampu membantu penyembuhan jerawat di wajah. Caranya, haluskan satu siung bawang putih lalu oleskan di jerawat. Setelah itu diamkan sejenak hingga kering, dan bilas hingga bersih. Dapat juga sambil diberi campuran cuka putih.

** Melembutkan kulit. Senyawa Allicin yang terdapat dalam bawang putih berkhasiat melembutkan kulit wajah. Cara pakainya, cukup campurkan bawang putih halus di masker wajah yang biasanya di gunakan. Lalu rasakan betapa halusnya kulit wajah Sista.

** Melawan penuaan. Untuk apa memakai produk kecantikan mahal, jika manfaat yang sama dapat di peroleh dari satu siung bawang putih. Bawang putih dapat menghaluskan garis-garis halus di wajah dan melawan penuaan dini. Caranya, haluskan bawang putih dan beri sedikit air. Oleskan pada wajah seminggu sekali.

** Menghilangkan komedo hitam. Caranya cukup dengan menghaluskan bawang putih, dan oleskan pada daerah kulit yang terdapat komedo hitamnya.

No comments:

Post a Comment